Loading...

Minyak Ganja Menyelamatkan Pasien Kanker Yang di Vonis Hanya 18 Bulan Lagi Untuk Hidup

David Hibbitt, 33, didiagnosis dengan kanker stadium III pada Juli 2012 dan menjalani kemoterapi, radioterapi dan operasi di Rumah Sakit Christie, Manchester, untuk memindahkan usus besarnya pada Maret 2013. Namun perawatan yang menyakitkan itu gagal menyembuhkannya. Ketika dia diberitahu bahwa kanker berada di kelenjar getah bening di pangkal pahanya, dan bahwa dia memiliki 18 bulan untuk hidup, David beralih ke minyak ganja.

minyak ganja

“Kali ini mereka memberi tahu saya bahwa tidak banyak yang bisa mereka lakukan. Pada bulan Juli, setelah melakukan banyak penelitian, saya mendapat beberapa minyak ganja. Saya menjalani kemo, dan saya mencapai titik di mana saya tidak bisa berbuat banyak, saya tidak punya energi. Pada bulan Agustus saya memutuskan bahwa saya sudah cukup dan saya akan menghentikan kemoterapi. Pada bulan Oktober, saya menjalani operasi untuk mengangkat kelenjar getah bening yang terkena di Rumah Sakit Royal Stoke University. Namun saya memilih untuk terus menggunakan minyak ganja daripada mendapatkan perawatan lebih banyak, memutuskan untuk tidak mengikuti sesi kemoterapi lebih lanjut, ”katanya kepada The Daily Mail.

Pada Januari 2015, dokter menyatakan dia bebas kanker. Dia menikahi pasangannya selama enam tahun, Heather Martin, 26, pada bulan April untuk memulai kembali.

“Teman-teman telah memberi tahu saya tentang minyak ganja dan saya memecatnya pada awalnya. Saya belum pernah menggunakan narkoba. Tetapi pada bulan Februari 2014 saya diberitahu bahwa saya hanya memiliki 18 bulan hingga lima tahun untuk hidup, dan saya merasa harus mencoba semua yang saya bisa. Saya merasa seperti kemoterapi membunuh saya dan saya tidak akan rugi. Saya tidak bisa menerima bahwa saya akan mati. Saya membayar sekitar £ 50 untuk satu gram dari seorang lelaki saya tahu siapa yang membuatnya. Itu berlangsung sekitar sebulan biasanya. Itu membuat Anda cukup tinggi dan mengetuk Anda selama enam tahun, tetapi tidak seburuk kemoterapi. Rasa sakit sepertinya hilang dan sepertinya telah melakukan pekerjaan itu. Saya hanya ingin membuat orang lain sadar bahwa ada pilihan lain di luar sana, ”tambahnya.

Cancer Research UK mengatakan bahwa mereka sadar bahwa pasien menggunakan ekstrak ganja untuk mengobati diri mereka sendiri tetapi menekankan bahwa tidak ada bukti yang baik untuk membuktikan bahwa itu aman dan efektif. Amal ini mendukung uji klinis ke dalam penggunaan obat dan cannabinoid sintetis untuk mengobati kanker.

Subscribe to receive free email updates: