Loading...

Faith Bistline Saya memiliki tiga ibu dan 27 saudara kandung

Faith Bistline Saya memiliki tiga ibu dan 27 saudara kandung | Sekitar 90 mil (140km) timur laut Grand Canyon, di sebuah gurun tandus yang dikelilingi oleh tebing-tebing merah dan ngarai yang megah, terletak komunitas Short Creek. Ini adalah markas FLDS (Gereja Fundamentalis Yesus Kristus dari Orang Suci Zaman Akhir), sebuah cabang Mormonisme yang terpecah pada awal abad 20. Ini terkenal dengan cara konservatifnya - tidak ada televisi atau internet, pakaian usang (wanita mengenakan gaun padang rumput panjang) - dan poligini, di mana satu orang bisa mengambil banyak istri. Setelah serangkaian skandal, pemimpin agama tersebut, Warren Jeffs, sekarang dipenjara. Tapi komunitas dan cara hidup mereka berlanjut di kota kembar Hildale dan Colorado City, sama seperti pada saat pertama kali didirikan hampir 100 tahun yang lalu.

3 ibu dan 27 saudara kandung
3 ibu dan 27 saudara kandung
Seperti yang dilaporkan BBC Future minggu ini, sejarah panjang poligami masyarakat telah menyebabkan masalah genetik yang serius:

Kota poligami menghadapi bencana genetik

Tapi bagaimana rasanya tinggal di komunitas poligami di Short Creek? BBC Future berbicara dengan Faith Bistline tentang kehidupan sebelumnya dalam agama - dan saat-saat menegangkan pada malam dia memutuskan untuk melarikan diri.
Ceritakan tentang keluarga Anda.
"Saya memiliki tiga ibu dan 27 saudara laki-laki - saya pikir kakak laki-laki tertua saya berusia 42 dan yang termuda ... usianya berusia empat tahun ketika saya pergi, jadi saya kira dia akan berusia sekitar 10 tahun sekarang. Ayah saya diusir saat berusia 13 tahun dan dia belum pernah hidup sejak saat itu. Dia datang ke pemakaman kakek saya enam bulan setelah dia pergi dan dia bahkan tidak mengenali banyak dari kami, yang aneh.
"Hampir setiap orang dewasa di Colorado City sedang dalam pernikahan poligini. Mereka percaya bahwa pria harus menikahi setidaknya tiga wanita untuk naik ke surga. Tidak semua orang memiliki banyak ini. Anda harus dianggap layak, jadi beberapa pria hanya memiliki satu atau dua. "

Apa rutinitas harian seperti di sana?
"Jadi kita harus bangun jam 5:00 dan kemudian kita memiliki kelas keluarga dimana ayah saya akan membacakan salah satu khotbah nabi. Setelah itu kita semua akan berlutut untuk berdoa. Lalu salah satu ibu akan memasak sarapan dan ayahku akan pergi bekerja. Beberapa ibu saya bekerja sehingga mereka juga akan bekerja, sementara seseorang tinggal bersama anak-anak. Lalu aku akan sekolah sepanjang hari dan di malam hari kami akan memiliki kelas keluarga setelah makan malam - lalu ulangi. Setiap hari adalah sama.

Apakah Anda akan menikah pada akhirnya?
"Oh ya, pasti. Ada sebuah sistem. Agar seseorang bisa menikah, ayah mereka harus pergi ke Warren Jeffs dan berkata, 'Hei, anak laki-laki atau putriku sudah siap,' dan kemudian dia akan menempatkan mereka dalam sebuah pernikahan. Jika suami Anda belum menikah dengan seseorang, mungkin dia akan diberi istri lain pada akhirnya. "

Jika beberapa pria memiliki beberapa istri, apakah itu berarti orang lain tidak memilikinya?
"Ini berhasil karena banyak anak laki-laki yang lebih muda ditendang saat mereka remaja. Beberapa dari mereka mulai menonton film dan hal-hal semacam ini tidak diperbolehkan. Itu membuat lebih banyak cewek daripada cowok. "

Mengapa ayahmu diusir?
"Dia sebenarnya tidak pernah bilang kenapa. Tapi setelah Warren Jeffs ditangkap, polisi melepaskan semua catatannya - dia mencatat semua hal - dan kami menemukan bahwa dia memiliki sebuah mimpi bahwa ayah saya telah mengubahnya menjadi FBI. Kami pikir itulah alasannya. "
Apakah ada saudara laki-laki Anda yang pergi?

"Ya, ini terjadi pada tiga saudara laki-laki saya. Salah satu dari mereka benar-benar pergi ke perguruan tinggi setelah keluar selama beberapa tahun - dia belajar teknik biofisik - tapi dia lebih tua. Dan ada dua di Los Angeles. Salah satunya masih berusaha untuk bertobat karena ia ingin kembali ke agama. Lalu yang satunya lagi, dia seperti itu sedikit, tapi sekarang dia agak beradaptasi dengan alam luar. Anda tidak diizinkan berhubungan dengan keluarga Anda setelah Anda pergi, jadi saya tidak tahu semua ini sampai saya pergi. "
Apakah Anda pernah mempertanyakan agama?

"Mereka akan selalu memberi tahu kita di gereja, jika kita memiliki pertanyaan untuk 'menempatkan mereka di rak'. Yang mereka maksudkan adalah tidak khawatir, karena Warren Jeffs tahu apa yang sedang dilakukannya. Saya tidak berpikir orang banyak bergosip sama sekali dan jika mereka biasanya ditemukan.
"Saya pikir saya diberkati karena kebetulan terlahir di FLDS. Kami selalu diberitahu bahwa itu sangat jahat di luar - saya pikir orang normal sangat menderita dengan kehidupan mereka.

Faith Bistline
 Faith Bistline sebelum dan sesudah dia meninggalkan FLDS - agama mengharuskan wanita mengenakan gaun padang rumput panjang penuh (Credit: Faith Bistline)

"Ketika saya mencoba memutuskan apakah saya harus pergi, saya menghubungi saudara laki-laki saya yang meninggal sekitar enam tahun sebelum saya melakukannya. Saya bertanya apakah dia menyesali keputusannya dan dia berkata, 'Tidak, ini adalah hal terbaik yang pernah saya lakukan.' Jadi saat itulah saya seperti menunggu sebentar ... saya mulai mempertanyakan semuanya. "

Kapan kamu memutuskan untuk pergi?
"Saya bertemu pacar saya setelah dia memulai rumor bahwa kami berkencan. Awalnya saya hanya ingin nomor teleponnya karena saya gila - berkencan menentang peraturan. Dia telah meninggalkan FLDS pada saat itu, tapi dia masih akan kembali ke Colorado City untuk menemui teman-temannya. Pokoknya akhirnya kami membuat rencana untuk bertemu.
"Rumah saya memiliki dinding bata tinggi di sekitarnya dan diparkirnya sehingga dia tersembunyi di baliknya. Aku menyelinap keluar tapi tidak butuh waktu lama sebelum keluargaku menyadari bahwa aku hilang. Lima saudara laki-laki saya melompat ke truk mereka dan mengejarku. Pacarku adalah super khawatir.
"Saudara laki-laki saya memanggil saya dan menuntut agar saya menepi - tapi ketika saya bertanya apa yang akan mereka lakukan mereka mengatakan bahwa mereka ingin mematahkan lehernya. Pokoknya kita mulai mengemudi banget, sangat cepat dan mulai gelap. Kami berbelok di tikungan dan baru saja mengalami kecelakaan. Saya takut, jadi saya memintanya untuk melambat dan saya melompat keluar. Kemudian saudara laki-laki saya membawa saya pulang.
"Keesokan harinya, mereka membawa saya ke kantor mereka untuk membantu beberapa data masuk. Saya berhasil menangkap pacar saya - yang baru saja saya temui beberapa kali - dan dia memberi saya telepon rahasia sehingga kami bisa berbicara. Aku menyembunyikannya di bra saya. Malam itu saya menyalakannya dan sebuah pesan muncul sambil berkata, 'Saya cinta kamu'. "

Bagaimana kabarmu?
"Beberapa bulan kemudian saya diusir dari gereja - tapi bukan agama - karena ini adalah bagaimana mereka menghukum orang. Keluarga saya mulai menolak saya. Itu sangat menyakitkan dan saat itulah aku tahu aku harus pergi.
"Pacarku melaju di tengah malam, parkir di belakang dinding bata dan mematikan lampu depan. Mobil itu kecil dengan lima orang lainnya, tapi saya berhasil membawa beberapa tas di sana. Aku membawa semua jurnal yang kutulis, sekotak huruf, tiga pasang celana jeans dan tiga kemeja. Saya meninggalkan semua pakaian poligami saya, kecuali gaun yang saya kenakan. Saya begitu dicuci otak pada saat itu, dalam perjalanan keluar kota saya terkejut bahwa saya tidak disambar petir. "

Apa penyesuaian terbesarnya?
"Semuanya berbeda di luar, tapi saya berusaha menyesuaikan diri. Kedengarannya konyol tapi butuh waktu lama untuk memikirkan apa yang harus dilakukan dengan rambut saya - kami selalu memakainya ditarik mundur, jadi saya seperti, 'Bagaimana gadis-gadis mendapatkannya? Rambut agar terlihat cantik, di sekeliling wajah mereka? '
"Make-up, itu hal lain. Aku tidak bisa untuk kehidupan saya mencari cara untuk mendapatkannya tanpa mendapatkan seluruh kelopak mataku. Oh dan butuh satu tahun penuh untuk terbiasa melihat diriku dengan celana. Saya merasa saya sangat menarik tiba-tiba - saya memiliki kaki! "

Apakah Anda setuju dengan pernikahan poligini?
"Tidak, tidak mungkin. Aku hanya tidak berpikir itu adil. Dalam pernikahan poligami yang saya lihat, pria itu selalu bertanggung jawab dan wanita - mereka lebih rendah, kurasa. Itu tidak masuk akal bagiku. Saya percaya pada kesetaraan jenis kelamin dan saya tidak berpikir bahwa dalam poligini mereka sama. "

Subscribe to receive free email updates: