Loading...

Rebecca Sharrock - Wanita yang mengklaim dirinya Mengingat Setiap Hari dalam Kehidupannya!

Uniqu Post | Kita semua mungkin hanya mampu  mengingat beberapa saat dan bebrapa hari saja dalam hidup kita yang istimewa bagi kita. Tapi tahukah anda hanya 80 orang yang benar-benar bisa mengingat setiap hari dalam hidup mereka? Iya nih! Anda membacanya dengan benar, mereka bisa mengingat setiap hari sejak mereka dilahirkan.

Rebecca Sharrock - Wanita yang mengklaim dirinya Mengingat Setiap Hari dalam Kehidupannya!
Rebecca Sharrock
Kami jelas tidak ingat ulang tahun pertama kami dan bagaimana seharusnya, kami hanya 1. Tapi temui wanita berusia 27 tahun ini, Rebecca Sharrock, dari Brisbane. Dia telah mendapatkan sesuatu yang disebut Highly Superior Autobiographical Memory (HSAM). HSAM adalah sebuah kondisi yang menghentikan orang untuk tidak melupakan apapun, dan diperkirakan hanya sekitar 60-80 orang di dunia yang memiliki kondisi ini.

Jadi Rebecca Sharrock dapat mengingat setiap hari dalam hidupnya secara rinci, apakah itu mimpi yang dipotret di dalam mobil saat dia baru berusia 12 hari atau mimpi yang dia dapatkan saat berusia delapan belas bulan!

Di blognya, dia menulis: "Orang tua saya membawa saya ke tempat pengemudi mobil (ide ayah saya) dan menempatkan saya di atasnya untuk sebuah foto". Dikatakan "Sebagai anak yang baru lahir saya penasaran seperti apa penutup jok dan roda kemudi di atas saya itu. Meskipun pada usia itu saya belum mengembangkan kemampuan untuk mau bangun dan mengeksplorasi benda-benda penasaran semacam itu. "
Rebecca Sharrock - Wanita yang mengklaim dirinya Mengingat Setiap Hari dalam Kehidupannya!
Rebecca Sharrock masih Bayi
Ya, kami tahu ini mengesankan tapi dia juga bisa melafalkan rangkaian lengkap Harry Potter. Rebecca menulis buku sendiri tentang pengalamannya, yang diberi nama "My Life is a Puzzle", dan sepertinya buku itu akan menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Dia mengatakan bahwa ingatannya yang paling awal adalah saat dia baru berusia 12 hari dan orang tuanya membawanya ke kursi pengemudi mobil dan meletakkannya di bawahnya untuk di photo. Dia lebih lanjut mengatakan "Sebagai anak yang baru lahir saya penasaran seperti apa penutup kursi dan roda kemudi di atas saya. Meskipun pada usia itu saya belum mengembangkan kemampuan untuk mau bangun dan mengeksplorasi benda-benda penasaran semacam itu. "

Rebecca Sharrock menyebutkan di blognya "Ketika saya membaca koran pada pertengahan 2014, saya menemukan sebuah artikel yang mengatakan bahwa tidak mungkin kita mengingat kejadian pribadi yang terjadi pada kita sebelum kita berusia empat tahun. Setelah saya selesai membaca artikel yang sedang saya pikirkan - apa omong kosong belaka ". Dia menulis buku sendiri "My Life Is A Puzzle" yang memiliki kenangan akan kejadian hingga saat berusia 4 tahun dan merupakan bab panjang dalam buku ini.

Rebecca Sharrock - Wanita yang mengklaim dirinya Mengingat Setiap Hari dalam Kehidupannya!
Rebecca Sharrock
Dia menulis tentang hari ulang tahunnya yang pertama. "Pada awal hidup saya, saya akan menghabiskan banyak waktu di tempat tidur saya untuk melihat mainan di sekitarnya dan kipas berdiri di samping saya. Pada hari ulang tahun pertama saya, saya tidak tahu apa hari itu, yang saya tahu adalah bahwa ibu mengenakan gaun satin gatal, dan saya menangis. Meskipun saya diberi tahu bahwa ini adalah hari istimewa saya dan banyak orang datang menemui saya. Aku masih belum mengerti tapi akhirnya berhenti menangis. Hari itu orang tua saya juga memberi saya mainan mewah Minnie Mouse, yang wajahnya membuat saya ketakutan, meski saya tidak dapat mengatakan hal ini. Yang bisa saya lakukan hanyalah menangis dan mendorongnya setiap kali melihatnya. "

Masih banyak yang perlu kita ketahui dan temukan bagaimana ingatan dan otak kita bekerja. Kita tahu bahwa otak adalah pusat kendali, dan kenangan adalah apa yang membentuk segala sesuatu yang telah kita pelajari baik secara sadar maupun tidak sadar. Ada banyak jenis memori yang dimiliki oleh kita semua dan kita dengan HSAM hanya bisa mengingat kenangan autobiografi secara detail. Kenangan autobiografi adalah kenangan akan apa yang dialami orang secara pribadi dalam kehidupan mereka.

Sumber : Shalini Link [https://www.noonecares.net/rebecca-sharrock-woman-claims-remember-every-day-life]

Subscribe to receive free email updates: